Pada postingan ini saya akan menjelaskan sedikit tentang proses dan prosedur check in tamu hotel WALK IN GUEST ( WIG ). Well langsung saja saya akan bahas. Prosedur check in tamu Walk in guest ( WIG ) 1. Tamu disambut dengan ramah dan sopan dengan salam dan tawarkan bantuan 2. Bila tamu menyatakan akan check in dan belum membuat reservasi, tanyakan jenis kamar yang diminta dan berapa lama akan menginap. 3. Check kamar yang diminta di data kamar vacant bagi tamu "WIG" 4. Diusahakan menawarkan/menjual kamar yang mahal terlebih dahulu 5. Menanyakan pernah menginap sebelumnya. Bila sudah pernah guest history dicari di komputer. 6. Konfirmasi data guest history dan memberi tahu kalau terjadi perubahan harga. 7. Bila tamu belum pernah menginap sebelumnya ,ditawarkan harga kamar normal dan dijelaskan fasilitas yang didapat dengan harga tersebut. 8. Boleh memberi potongan harga sesuai kondisi dan kewenangannya. 9. Bila tamu sepakat akan check in, tamu diberi RC ( Regist...
Sebelumnya saya
ucapkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT
dengan segala rahmat nya saya dapat menulis artikel yang singkat ini dan
saya ucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman semua yang sudah berkunjung
diblog saya,dan saya mohon dukungan agar blog saya dapat maju dan memberikan
konten yang bermanfaat kepada teman-teman semua.
Kali ini saya
akan membahas tentang percakapan wake up call dengan bahasa inggris.
Sebelumnya saya
akan memberi tau apa itu wakeup call , wakeupn call adalah salah satu layanan
yang terdapat di sebuah hotel yang bertujuan untuk membangunkan/mengingatkan
tamu. Sesuai request, tamu bisa meminta dibangunkan jam berapa ,tapi kebanyakan
tamu minta dibangunkan di paagi hari. Petugas wakeup call adalah seorang Front
Desk Agent (FDA) atau seorang recepsionis bisa juga seorang Telepon Operator. Lalu
langsung saja saya akan membuatkan contoh percapakan tentang wakeupcall
Kring....Kring....Kring....
Reception: Good evening
operator andre speaking how i help you?
Guest : Good
evening, please wakeup call me tomorrow at 4a.m
Reception:
Allright,please wait a minute , your name and your room number please?
Guest :
My name is Jessica and my room number 331
Reception:
Allright madam , i will repeat your request undername madam Jessica and room
number 331 wakeup call tomorrow at 4a.m, its right madam?
Guest : Yes Right .
Reception: Anything
else madam ?
Guest : No
Thanks.
Reception: Your
welcome madam have a nice day
Itulah contoh
percakapan tentang permintaan tamu untuk layanan wwake up call. Saya rasa cukup
sampai disini terlebih dahulu artikel kali ini.
Terimakasih atas
perhatian teman-teman yang sudah mengunjungi dan membaca blog ini semoga artikel
kali ini bermanfaat bagi teman-teman semua.
Bagus menolong banget
ReplyDelete